Kamis, 18 September 2014

Kotaku Nganjuk tercinta

Asssalamu'alaikum
hayy ...
kali ini saya mau posting tentang my city . yaps kota nganjuk tercinta . aduh lebay sekali ya saya . maklumlah disini saya di lahirkan . disinilah saya di besarkan dan disini juga tempat yang pertama kali saya lihat . aduhh tambah alay pula ya . ya sudah langsung aja ya ....
Nganjuk itu terletak di propinsi jawa timur indonesia pastinya .
Nganjuk sering disebut juga dengan Kota Angin. Wahhh pasti berpikir sering dilewati angin tornado gitu ya ?
ya enggaklah . yaa memang angin di nganjuk itu agak lebih kencang daripada di kota-kota lain .pernah waktu musim penghujan genteng rumah saya jatuh gara-gara anginnya yang agak kencang. tapi alhamdulilah tidak ada korban .
okey umumnya masyarakat nganjuk beragama islam . dan adat istiadatnya juga masih kental . kesenian khas dari nganjuk ada banyak sekali seperti tari tayub , tari mungdhe dan jaranan dan masih banyak lagi pastinya .
untuk makanan khas dari nganjuk , pastinya ada banyak ya tapi saya sebutkan yang umum saja ya dari pada saya nanti jadi laper kalo inget makanan ... hehe
makanan yang terkenal itu ada nasi becek , dumbleg wah yang ini rasanya enak banget ,nasi pecel , krupuk pecel dan masih banyak lagi . kalau temen-temen berkunjung ke nganjuk harus mencoba masakan khas nganjuk ya ..... oh iya ada satu lagi di tempat saya itu ada asem-asem kambing. itu juga sudah terkenal loh
kalau tempat wisata pasti banyak lah ya ada roro kuning, sedudo , gua margo tresno nah yang ini katanya cocok loh buat yang pasangan kekasih agar hubungannya bisa langgeng . ada kali bening dan masih banyak lagi lah . sekian dulu ya postingan saya tentang kota saya tercinta cielah .....
saya akan menambah lagi nanti ....
wassalamu'alaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar